KLBF: PT Kalbe Farma Tbk ,12/Nov/2010 09:15

Pada Investor Summit & Capital Market Expo 2010, KLBF memaparkan company profile, core business unit-nya, strategi bisnis dan kinerja keuangannya. Dengan kepemilikan saham oleh publik sebesar 44.6% KLBF tetap menjalankan core business-nya pada produk-produk obat resep, produk kesehatan, nutrisi, dan distribusi & logistik. Didukung dengan pola pembelanjaan kesehatan Indonesia, regulasi pemerintah, peluncuran produk baru dan strategi pemasaran melalui komunitas kesehatan, KLBF pada kuartal ketiga 2010 berhasil mencapai penjualan Rp 7,27 triliun atau meningkat 12% dibanding periode yang sama pada tahun lalu. Pendapatan bersih KLBF juga meningkat 46% dibanding periode yang sama pada tahun 2009 menjadi Rp 901,9 miliar. Untuk tetap mempertahankan pertumbuhannya KLBF juga melakukan strategi efisiensi, manajemen invetori yang baik, dan diversifikasi produk. Target penjualan KLBF pada 2010 sebesar 13%-15% dengan asumsi tidak ada divestasi kemasan divisi pada tahun 2010. Margin laba usaha yang ditargetkan sebesar 17,5%-18,5% dengan target laba bersih persaham Rp 130-140 atau meningkat 34%-44%. (Company/AA) Comment: Kami melihat bahwa pencapaian KLBF pada 3Q10 cukup baik jika dibandingkan dengan periode yang sama pada 2009 dan masih sejalan dengan proyeksi kami. Namun demikian jika dibandingkan dengan industri lain, industri farmasi memiliki pertumbuhan lebih defensive. Meskipun penjualan hanya meningkat pada kisaran 13%-15%, strategi efisiensi dan penerapan manajemen inventori yang baik diharapkan mampu meningkatkan laba KLBF secara signifikan. Secara umum, KLBF merupakan perusahaan yang cukup baik. Namun menurut kami harga saham pada pasar sekunder sudah naik terlalu tinggi (overvalued). Kami belum merubah rekomendasi kami untuk JUAL dengan target price Rp 2.150 dimana merefleksikan 17xPE10F dan 13xPE11F. 

Sumber : http://www.seputarforex.com/saham/berita_terkini/view.php?nid=36162&title=klbf_pt_kalbe_farma_tbk

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar:

Posting Komentar